SBY-Boediono, Bagaimana dengan PKS?

Tuesday, May 12, 2009

SBY-Boediono
Andi Mallarangeng: Boediono Sudah Disurvei
Survei itu menemukan Boediono adalah pasangan paling pas bagi Susilo Bambang Yudhoyono.
RABU, 13 MEI 2009, 13:26 WIB
Arfi Bambani Amri, Muhammad Hasits
Presiden Yudhoyono dan Juru Bicara Andi Mallarangeng (Antara/ Ali Anwar)

VIVAnews - Salah satu Ketua Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, menyatakan pemilihan calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono sudah melalui survei internal. Dan hasilnya, Boediono adalah yang paling tepat berdampingan dengan SBY.

Penjelasan itu disampaikan Partai Demokrat dalam pertemuan dengan tiga mitra koalisinya Selasa malam di Wisma Negara. "Kami jelaskan, dilihat melalui survei yang independen dan ilmiah," kata Andi Mallarangeng di lapangan udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Rabu 13 Mei 2009.

Dan penjelasan itu, kata Andi, diterima tiga partai yang hadir. "Memang awalnya ada informasi yang sepotong-sepotong sehingga informasi yang sepotong-sepotong itu ditanggapi secara dini dan setelah dijelaskan pada pimpinan-pimpinan partai, Insya Allah bisa menerima. Tapi mungkin masih ada yang perlu membicarakannya secara mendalam," kata Andi yang juga Juru Bicara Presiden itu.

Sementara partai yang tidak bisa hadir, informasi disampaikan melalui telepon atau pesan singkat. "Setelah dijelaskan, rasanya tidak ada masalah," kata Andi.

Dan Demokrat pun optimistis deklarasi calon presiden dan wakil presiden koalisi yang digalang Partai Demokrat bisa berlangsung 15 Mei 2009 nanti. Sementara sang calon presiden dan wakil presiden pun sudah mulai mengisi formulir calon presiden sejak dua hari lalu.

Empat partai yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa pada Selasa kemarin menyatakan keberatan dengan pemasangan Boediono sebagai calon wakil presiden. Pada perkembangannya, Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya menyokong Boediono. PPP dan PAN menyatakan memahami, sementara PKS belum berubah pandangan sejak kemarin.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP