Kemana PDIP

Tuesday, May 12, 2009

Pemilu Presiden 2009
Posisi PDIP Clear Tanggal 15 Mei
PDIP gelar pertemuan tertutup. "PDIP bukan mau ke mana. Tapi, PDIP yang mau menentukan."
RABU, 13 MEI 2009, 13:16 WIB
Elin Yunita Kristanti, Mohammad Adam
Megawati Soekarnoputri, Tjahjo Kumolo & Pramono Anung (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVAnews - Beda dengan Jusuf Kalla yang sudah memberanikan diri maju sebagai calon presiden bersama Wiranto, atau Yudhoyono yang sudah menetapkan hati bersama Boediono, kemana Megawati menjatuhkan pilihannya belum jelas.

Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung mengatakan partainya masih aktif mengadakan komunikasi politik. "Hari ini banyak pertemuan bersifat tertutup untuk mengerucutkan beberapa segmen yang masih terpisah," kata Pramono di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 13 Mei 2009.

Namun, Pramono tak mau menyebutkan partai mana saja akan hari ini akan bertemu secara 'rahasia' dengan PDIP.

Selain intensif membangun komunikasi politik dengan Partai Demokrat, PDIP juga terus melakukan perundingan dengan Partai Gerindra. "PDIP bukan mau ke mana. Tapi, PDIP yang mau menentukan. Tanggal 15 kita di posisi yangclear," kata Pramono.

Ditanya tanggapan soal ancaman partai-partai keluar dari koalisinya dengan Demokrat karena pencalonan Boediono, Pramono enggan menanggapi. Menurutnya, itu merupakan bagian dari bunga-bunga demokrasi. "Posisi PDIP dan Demokrat sejajar, dengan demikian kita tidak berkeinginan memanfaatkan itu (penolakan Boediono). Ini bagian dari bunga-bunga demokrasi," tambah dia.

Bunga-bunga politik itu, kata Pramono, akan makin banyak. Bagaimana kalau partai koalisi Demokrat beralih ke PDIP? "Kita tentu membuka lebar pintu bagi siapa saja untuk bergabung," kata dia.

Penghitungan sementara pada Sabtu lalu, PDIP yang meraih 14 persen suara meraup 93 kursi. Belakangan, PDIP mendapat dua tambahan kursi dari Riau dan Jawa Timur. Tak ada pilihan lain bagi PDIP untuk berkoalisi dengan partai lain.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP