Deklarasi Partai Dukung Yudhoyono

Tuesday, May 12, 2009

Hari Ini 16 Partai Deklarasi Dukung Yudhoyono
Partai Demokrat ingin membentuk koalisi dengan ikatan yang konsisten.
RABU, 13 MEI 2009, 06:00 WIB
Siswanto, Yudho rahardjo
Sjarief Hasan berorasi dalam kampanye Partai Demokrat (Antara/ Jafkhairi)

VIVAnews - Hari ini, Rabu 13 Mei 2009, 16 partai politik akan melakukan deklarasi mendukung calon presiden incumbent dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo, mengatakan dari 16 partai pendukung, empat di antaranya merupakan partai yang mampu meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, sedangkan 12 lainnya tidak memiliki kursi di parlemen.

Empat partai pendukung yang mempunyai kursi adalah PKS, PAN, PPP, dan PKB. Sedangkan partai yang tidak lolos ke parlemen adalah PBB, PPPI, PDS, PDP, Pelopor, PMB, PKPI, PKPB, Republikan, PBR, PIS, PPRN, PKDI, PNBK, PIB, dan PPI.

Hadi mengatakan koalisi itu bukan hanya untuk parlemen, melainkan juga pemerintahan.

Hadi mengatakan Partai Demokrat tetap berkoalisi dengan partai yang tidak memiliki kursi di parlemen karena mereka merupakan partai yang memiliki perwakilan di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi.

Dengan demikian, diharapkan partai-partai itu mampu menjangkau daerah-daerah untuk membantu pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pusat.

Sedangkan mengenai rumor PDI Perjuangan akan masuk ke Partai Demokrat, Hadi mengatakan sampai sekarang kedua partai tetap berkomunikasi secara intensif.

Hadi mengatakan Partai Demokrat ingin membentuk koalisi dengan ikatan yang konsisten. “Jangan seperti sekarang, ada menteri yang mengkritik pemerintah juga,” kata dia.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP