PAN Pertimbangkan SBY-Boediono

Tuesday, May 12, 2009

Alvin Lie: PAN Pertimbangkan SBY-Boediono
Meski begitu, PAN mempertimbangkan duet SBY-Boediono.
RABU, 13 MEI 2009, 13:24 WIB
Ismoko Widjaya, Anggi Kusumadewi
Gubernur BI Boediono (Antara)

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) sedang mengevaluasi rencana koalisi dengan Demokrat. Meski mengevaluasi, PAN tetap mempertimbangkan soal pemilihan nama Gubernur Bank Indonesia, Boediono, sebagai calon wakil presiden untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu juga termasuk poin yang kami pertimbangkan," kata fungsionaris PAN, Alvien Lie, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Rabu, 13 Mei 2009.

Menurut Alvin, PAN juga sedang menginventarisir pro-kontra yang terjadi soal rencana koalisi dengan Demokrat. Alvin Lie mengatakan ada wacana bahwa bila tetap berjalan dengan Demokrat, posisi PAN akan seperti apa. Begitu juga bila PAN merapat ke kubu lainnya.

"Inilah yang perlu dievaluasi," ujar Wakil Ketua Fraksi PAN di Dewan ini. Kendati demikian, PAN tetap terbuka dengan semua pihak untuk membicarakan masalah koalisi. "Walaupun pembicaraan dengan Demokrat dilakukan memang lebih mendalam," kata Alvin.

Seperti diberitakan, konflik di dalam tubuh PAN hingga kini belum juga mereda. Kubu Soetrisno Bachir lebih memilih untuk merapat ke Gerindra dan Koalisi Teuku Umar.

Sedangkan, Amien Rais sudah jelas mendukung SBY dan Demokrat. Bahkan, Amien Rais melalui pertemuan Yogya di kediamannya, memutuskan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden dari PAN. Keputusan itu diperkuat dengan Rapat Kerja Nasional PAN di Yogyakarta.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP