Duet Prabowo-Bachir

Tuesday, May 12, 2009

Pemilu Presiden 2009
Duet Prabowo-Bachir, Mengapa Tidak
Lalu bagaimana kans Prabowo-Bachir jika mereka berpasangan?
SABTU, 9 MEI 2009, 12:58 WIB
Ismoko Widjaya, Mohammad Adam
Prabowo Temui Soetrisno Bachir (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah 'melirik' Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir. Bila duet Prabowo-Bachir ini maju, maka satu target politik telah tercapai.

"Target politik tercapai. Prabowo jadi presiden, Soetrisno jadi wapresnya. Mereka juga bisa jadi (pasangan)," kata pengamat politik Mohammad Qodari dalam keterangan kepada VIVAnews, Sabtu, 9 Mei 2009.

Lalu bagaimana kans Prabowo-Bachir jika mereka berpasangan? Menurut Qodari, ada kemungkinan menang. Dia menilai, masyarakat awalnya menduga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan berpasangan sama Prabowo. Namun karena Prabowo sepertinya tetap ngotot menjadi presidennya, Mega juga inginnya presiden. Alhasil, PDIP dan Gerindra menemui jalan buntu.

"Prabowo pun akhirnya mencoba realistis dan mulai melirik PAN. Dan itu kelihatannya ini akan cukup serius. Prabowo berpasangan dengan Soetrisno Bachir ini kelihatannya cukup serius," kata Qodari.

Qodari menilai, duet ini bagus. Kendalanya cuma satu, perolehan suara dua partai pengusungnya itu mencukupi atau tidak. Bila digabungkan ternyata perolehan suara Gerindra dan PAN tidak cukup. Maka mereka butuh partai lain lagi.

"Kalau bisa gandeng PPP maka persoalan selesai. Atau bisa juga mereka mengumpulkan suara dari partai-partai kecil yang tidak lolos parliamentary treshold," ujar dia. Tapi untuk mengumpulkan partai-partai kecil juga bukan hal yang mudah. Sebab sebagian besar dari mereka sudah mau bergabung dengan Demokrat

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP