Kader PKS Diduga Korupsi

Sunday, March 20, 2011

Satu persatu, petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipreteli. Setelah presidennya, kini giliran Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta yang dituding telah menggelapkan uang sebesar Rp10 miliar dari Rp40 miliar yang diberikan calon Gubernur DKI Jakarta Adang Daradjatun.

DEMIKIAN diungkapkan pendiri Partai Keadilan (PK), Yusuf Supendi, kepada wartawan di gedung DPR, Kamis (17/3/2011).

Menurut Yusuf, penggelapan yang dilakukan Anis Matta itu terjadi saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2007 lalu. “Ada saksinya, salah satu anggota Dewan PKS, Adang Daradjatun menyerahkan Rp40 miliar untuk kepentingan pencalonannya. Lalu, dana itu dipotong oleh Anis Matta Rp10 miliar. Tapi, Anis Matta bilang, katanya uang itu dititipkan,” ungkap Yusuf.

Yusuf juga menuduh Anis Matta telah berdusta soal asas keterbukaan keanggotaan PKS. Padahal, belum ada keputusan resmi PKS untuk menjadi partai terbuka, tapi Anis sudah mengumumkannya ke media massa.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS Bidang Informasi, Mahfudz Siddiq, masalah penggelapan uang yang diduga dilakukan Anis Matta, diserahkan kepada Badan Kehormatan DPR. “Saya no comment,” kata Mahfudz.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP